Kritis Atas Kebijakan Anies : Aliansi BEM Jakarta Bersuara Demi Rupiah ?
  • liputan9
  • report9

Advertisement

Update kasus covid-19 indonesia : 24 Maret 2020

686
Positif
30
Sembuh
55
Meninggal

Kritis Atas Kebijakan Anies : Aliansi BEM Jakarta Bersuara Demi Rupiah ?

Selasa, 07 April 2020


Disanggah dan dianggap asal mencatut nama kampus

Inspirasi.my.id- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari empat kampus di wilayah DKI Jakarta mengaku namanya dicatut oleh Aliansi BEM Jakarta Bersuara.

Berawal dari konferensi pers yang digelar oleh sebagian kecil mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Jakarta Bersuara (demi Rupiah) pada Sabtu (04/04/2020) dengan tajuk "Lockdown Solusi atau Politisasi"  yang berujung kecaman dari netizen dan pihak kampus.

Dilansir dari Tempo.co, Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa  atau BEM dari universitas di Ibu Kota membantah ikut bergabung dalam 'Aliansi BEM Jakarta Bersuara'. BEM yang membantah tergabung dalam aliansi adalah BEM dari Universitas Trilogi, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Esa Unggul.

Masing-masing pihak terkait telah mengunggah foto surat berkaitan dengan konferensi pers tersebut dalam akun sosial media. Dalam feed Instagram @bemtrilogi, pengurus menjelaskan bahwa oknum yang mengikuti konferensi pers yang menilai fasilitas untuk tenaga medis berlebihan tersebut merupakan demisioner Ketua BEM Trilogi dua tahun lalu. Dia bukan anggota aktif kepengurusan BEM 2020.

Sedangkan unggahan  di akun Instagram milik @bem.umj, menerangkan bahwa pihak Aliansi tidak melakukan komunikasi dengan pengurus BEM UMJ.

Sementara itu, akun Instagram @bemueu_official menyatakan bahwa BEM Universitas Esa Unggul tidak tergabung dengan Aliansi dan tidak pernah menjalin komunikasi.